• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Gayo Lues Sambangi Kementerian Agama

10 December
16:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melakukan kunjungan ke Kementerian Agama RI, di Jakarta.

Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru melakukan kunjungan bersama Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Takengon.

Ketua STAIN Takengon Zulkarnain mengungkapkan kunjungan ke Kemenag RI dan bertemu dengan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin.

Beberapa pembahasan yang dibicarakan, sebut Zulkrarnain adalah merumuskan MoU atau perjanjian kerjasama tentang penguatan Pendidikan Islam di Gayo Lues.

"Sinergi ini akan mulai diimplementasikan pada 2020, diawali dengan penguatan SDM Guru dan tenaga pengajar dalam bidang Tahfiz Al-qur'an," ujar Zulkarnain, Selasa (10/12/2019)

Sementara itu Dirjen Pendidikan Islam menyambut baik rencana kerja sama yang mulai dijajaki Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Kamaruddin Amin, papar Zulkarnain bahkan mengapresiasi Pemkab Gayo Lues, karena selama ini belum banyak pemerintah daerah yang peduli terhadap pendidikan Islam.

Sementara untuk STAIN Takengon, telah menjalin kerjasama dengan Pemda Gayo Lues, utamanya dalam peningkatan kapasitas SDM guru. MoU ini ditandatangani kedua pihak pada 28 November 2019. 

“Sinergi penguatan SDM Guru ini akan dilakukan melalui program pascasarjana. STAIN Takengon saat ini sudah menyelenggarakan satu Program Studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), dengan Akreditas B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),” demikian Ketua STAIN Takengon Zulkarnain.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00