• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gajah Liar Berkeliaran Ke Pemukiman, Warga Sempat Mengungsi

10 December
16:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Gajah liar kembali berkeliaran di Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Senin 12 Desember 2019, sehingga membuat ratusan warga sekitar terpaksa mengungsi ke Kantor Kecamatan setempat.

Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra saat dikonfirmasi RRI melalui seluler mengatakan, saat ini sejumlah pihak terkait tengah melakukan penggiringan hewan bertubuh besar tersebut.

Sejak tadi malam sebutnya, masyarakat telah kembali ke rumah masing-masing namun beberapa warga tetap siaga jika sewaktu-waktu satwa itu kembali ke kawasan pemukiman.

"Semalam warga langsung pulang dan ada yang berjaga jika gajah kembali masuk ke pemukiman dan Bupati sudah mengarahkan pihak BPBD untuk segera membuat parit isolasi," ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Dijelaskan, gajah liar itu merusak lahan perkebunan warga bahkan sebagian warga sempat dikejar sehingga mengalami luka ringan.

Pemerintah Daerah tambahnya, sempat hadir ke lokasi pengungsian warga dan memberikan bantuan berupa logistik.

Pihaknya berharap, Pemerintah Provinsi melalui Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh terus berupaya turun tangan menyelesaikan konflik antara manusia dan hewan itu.

Menurut informasi yang diterima RRI, kawanan satwa liar yang berkeliaran di pemukiman warga mencapai 57 ekor.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00