• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

SMP Negeri 25 Takengon Manfaatkan Teknologi untuk Ujian

9 December
14:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Pelaksanaan ujian akhir semester di SMP Negeri 25 Takengon tidak lagi menggunakan kertas pinsil. Namun telah memanfaatkan teknologi.

Kepala SMP Negeri 25 Takengon Helmi kepada RRI menyampaikan pada dasarnya ujian dilakukan dengan menggunakan perangkat computer.

Akan tetapi keterbatasan jumlah unit computer yang ada, sehingga memanfaatkan teknologi android untuk proses pembelajaran.

“Ini sebenarnya kan pemanfaatan IT untuk proses pembelajaran di abad 21, khususnya di penilaian. Jadi sebenarnya kita menggunakan berbasis computer. Hanya saja kekurangan. Untuk antisipasi maka menggunakan HP android, biar bisa satu sesi dalam satu mata pelajaran,” ujar  Kepala SMP Negeri 25 Takengon Helmi, Senin (9/12/2019)_

Memanfaatkan perkembangan teknologi, tambah Kepala SMP Negeri 25 Takengon Helmi cukup membantu guru dalam memberi penilaian.

“Untuk mempermudah guru, karena begitu selesai ujian, langsung sudah ada nilai, dan pelaksanaannya sama persis seperti UNBK, itu aja keunggulangan, efesiensi waktu dan biaya,” timpalnya

Peserta didik yang memanfaatkan teknologi dalam ujian akhir semester ganjil di SMP Negeri 25 Takengon seluruhnya dari kelas 1 sampai 3 berjumlah 130 orang.

Sejauh ini kendala yang dihadapi SMP Negeri 25 Takengon yang berjarak sekitar 50 Km dari kota Takengon dalam pemanfaatan teknologi adalah masalah pembagian jaringan antara android satu dengan yang lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00