• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kepala Badan Kesbangpol Aceh: Kita Perlu Antisipasi Potensi Konflik Sosial

6 December
08:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Pemerintah Daerah dan instansi terkait diharapkan lebih peka menangani konflik yang tengah dan akan terjadi mulai dari pencegahan, penghentian dan pemulihan pasca konflik.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Drs. Mahdi Efendi saat melakukan rapat dan harmonisasi tim terpadu penanganan konflik sosial Aceh dan Kabupaten/Kota di Bener Meriah.

Dalam hal itu sebutnya, Aparatur Negara dituntut dapat bertindak secara cepat, sigap dan kompak serta terpadu menghadapi segala kemungkinan gejala yang berpotensi terjadinya konflik agar tidak meluas menjadi anarkis.

“Mencermati kondisi Aceh belakangan ini kita semua perlu mengantisipasi terutama terkait potensi konflik intern agama, maraknya berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial dan permasalahan lahan yang masih sering terjadi,” terangnya, Jum’at (5/12/2019).

Peran aktif seluruh komponen masyarakat tambahnya, merupakan elemen yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban guna mencegah konflik sosial.

Sehingga dengan terbentuknya tim terpadu itu ringkasnya, ia berharap dapat menunjang perdamaian dan penguatan di Aceh serta penajaman dan peningkatan penanganan konflik sosial di Daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00