• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Keberatan Dengan Tuntutan JPU, Terdakwa Kasus "Bupati Biadab" Ajukan Pledoi

4 December
16:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Said Muslim, terdakwa kasus pencemaran nama baik bupati Aceh Tengah akan mengajukan nota pembelaan (Pledoi) setelah dituntut dua tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksan Negeri Takengon dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri setempat, Rabu (4/12) siang.

Terdakwa Said Muslim kepada rri usai sidang mengaku, pledoi itu direncana disampaikan secara tertulis. Pledoi rencana disampaikan oleh terdakwa sendiri. Said Muslim berpendapat, pledoi diajukan karena dianggap tuntutan JPU memberatkan.

“Kita meresa ini memberatkan,” kata Said Muslim.

Setelah mendengar pembacaan tuntutan dari JPU, sidang ditunda hingga 16 Desember 2019 dengan agenda mendegar pemcabaan pledoi dari terdakwa.

http://rri.co.id/post/berita/754704/kumham/kasus_bupati_biadab_dituntut_dua_tahun_penjara.html

Pemerintah Aceh Tengah melalui Kabag Hukum melaporkan Said Muslim ke polisi pasca postingannya diduga menghina Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.  Said Muslim menulis Bupati Aceh Tengah terbiadab dalam hal tender proyek. 

Sementara Bupati Shabela beberapa waktu lalu mengaku, Said Muslim kerap mengkritik pemerintah Aceh Tengah dengan nuansa hinaan, sehingga ini tak dapat ditolerir. Ia mengaku tak paham dengan sikap Said Muslim yang memposting perkataan tak senonoh diakun facebooknya. Berat dugaan Shabela, postingan itu akibat kalah tender. Padahal katanya, mekanisme tender proyek telah diatur oleh panitia yang bersifat independen  dan tak dapat diintervensi oleh pihak manapun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00