• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Bener Meriah Minta Penyuluh Pertanian Bekerja Maksimal di lapangan

4 December
15:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Setelah dilakukan pemangkasan massal tanaman kopi beberapa waktu lalu, Bupati Bener Meriah Sarkawi minta para penyuluh pertanian  Dinas Pertanian dan Pangan setempat bekerja maksimal setelahnya.

Sarkawi mengatakan, pemangkasan yang dilakukan pada waktu itu hanya sebagai contoh dan pendorong saja sehingga penyuluh pertanian tidak harus berada di kantor melainkan terjun langsung ke lapangan.

Dijelaskan, jika tanaman kopi mendapatkan perawatan dengan baik maka produktifitas tanaman akan membaik pula dan juga meningkat.

“Penyuluh itu bukan di kantor tapi satu penyuluh mendampingi dua Desa untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada petani serta melakukan pemangkasan bersama masyarakat,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Abuya itu menyebutkan, pihaknya telah dan akan memberikan reward berupa umrah kepada penyuluh pertanian yang inovatif dan bekerja secara maksimal.

Hadiah itu tambahnya, untuk memotivasi para penyuluh pertanian lainnya agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat petani di negeri kopi berselimut kabut tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00