• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemda Bener Meriah Rapat Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

4 December
15:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Pemerintah Daerah Bener Meriah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan lakukan rapat kerjasama operasional bagi pekerja dibawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan setempat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Lhokseumawe Abdul Hadi menjelaskan, kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan pihaknya dalam memberikan perlindungan tenaga kerja di Daerah tersebut.

Disebutkan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki beberapa program diantaranya jaminan keselamatan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Kita berharap para tenaga kerja yang berada di lingkungan Pemda Bener Meriah terutama pada Dinas Lingkungan Hidup bisa terdaftar semua, karena resiko pekerjaan bapak ibu tergolong tinggi,” terangnya, Rabu (12/4/2019).

Ia menegaskan, jika terjadi kecelakaan kerja maka pihak BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung seluruh biaya perawatan yang tentu berbeda dengan BPJS Kesehatan.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setdakab Bener Meriah Abd. Muis menuturkan, sosialisasi harus terus dilakukan oleh pihak penyedia jaminan ketenagakerjaan tersebut agar masyarakat mengerti akan pentingnya jaminan sosial.

Pihaknya berharap, BPJS dapat memberikan fasilitas kesehatan yang lebih memadai kepada para pekerja Non PNS di Kabupaten kopi tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00