• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Pimpinan Pusat MPTT-I Asia Tenggara Minta Umat Islam Untuk Selalu Bersatu

3 December
15:14 2019
1 Votes (2)

KBRN,Takengon : Ribuan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah menghadiri kegiatan Zikir Akbar Rateb Siribee yang berlangsung di Lapangan Musaran Alun, Takengon, Selasa (03/12/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Internasional (MPTT-I) Aceh Tengah ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Pimpinan Pusat MPTT-I Asia Tenggara Abuya Syeikh H Amran Waly Al-Khalidi dalam makalahnya menyebutkan, jika Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim yang tersebar mulai dari Sabang sampai ke Merauke.

Dengan demikian, dirinya meminta seluruh umat Islam untuk selalu bersatu kendati terdiri dari berbagai aqidah, tareqah, pengamalan hukum syara serta nama-nama kelompok yang berbeda-beda dalam mendukung kemajuan bangsa.

“Mari kita sama-sama berjuang untuk negara tercinta ini, tanpa melihat pada golongan dan aliran, untuk membawa bangsa ini mencapai kemakmuran, keamanan, kedamaian, keadilan dan kenyamanan,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutanya berharap masyarakat semakin bersemangat untuk mengamalkan dan belajar nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan tekad menerapkan Syariat Islam di Aceh.

Menurutnya, masyarakat yang memiliki kesadaran agama tinggi akan memiliki sikap toleransi dan solidaritas yang sangat kuat, karakter seperti inilah yang sangat dibutuhkan untuk membangun daerah maupun bangsa ke depan.

“Oleh karena itu selaku pimpinan daerah, kami akan terus berkomitmen, untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat, mulai tingkat kampung, kecamatan hingga kabupaten,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga mengangkat Abuya Syeikh H Amran Waly Al-Khalidi sebagai warga kehormatan dataran tinggi tanoh Gayo yang ditandai dengan acara pesijuk atau tepung tawar.(FJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00