• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Calon Jamaah Haji Bener Meriah Tahun 2020 Cek Kesehatan

3 December
11:07 2019
2 Votes (3.5)

KBRN, Redelong: Kementerian Agama Bener Meriah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan daerah itu melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini terhadap 134 calon peserta jamaah haji tahun 2020 di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan itu dilakukan karena kesehatan merupakan salah satu dari tiga syarat istithaah (Kemampuan) dalam melaksanakan ibadah haji. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Bener Meriah Saidi Bentara mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan lebih awal agar nantinya para calon peserta jamaah haji tidak terkendala terkait permasalahan kesehatan.

“Untuk pemberangkatan masih ada sekitar enam bulan lagi, jika kita melakukan deteksi lebih dini, maka kita akan mengetahui kesehatan para calon peserta Jamaah haji, jadi jika ada pemeriksaan secara menyeluruh nantinya pada waktu pemberangkatan, tidak terkendala lagi, ini merupakan salah satu bentuk antisipasi” ungkapnya, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada calon peserta jamaah haji tahun 2020 di kabupaten penghasil kopi itu untuk selalu menjaga kesehatan agar nantinya tetap dalam keadaan sehat dalam menjalankan ibadahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00