• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Medis Nyatakan Operasi Jantung Bocor Ilman Berhasil

2 December
17:15 2019
1 Votes (2)

KBRN, Takengon : Operasi jantung bocor Rizki Ilman, 10 tahun, warga Cengduri, Ketol, Aceh Tengah dinyatakan berhasil. Medis hanya mewajibkanya menjalani pemeriksaan pasca operasi pada Senin dan Selasa (2-3/12) di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Medis juga menganjutkan agar Ilman kembali melakukan Check Up enam bulan dan setahun mendatang.

“Alhamdulillah sudah dinyatakan berhasil, ini artinya tidak perlu ada tindakan opersi ulang,” kata Ketua KGPK Aceh Tengah Ernawati selaku pedamping Ilman kepada rri, Senin (2/12).

Dikatakan, Ilman juga direncana akan kembali ke Takengon pada Rabu (4/12) selepas menjalani pemeriksaan pada Selasa (3/12). Erna dan keluarga juga berterimakasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan sehingga operasi Ilman penderita jantung bocor berjalan baik.

Ilman menderita Tetralogy Of Fallot (TOF) dan penyumbatan jantung sejak lahir. Tindakan medis berupa pembedahan pembuluh darah katup atau otot jantung. Selama di Jakarta, Ilman dan pendamping tinggal di kontrakan yang disewa Rp 150 ribu perhari.

Rizki Ilham saat ini berusia sekitar 10 tahun. Anak dari Abdul Rahman dan Ani itu masih menduduki bangku sekolah dasar di Ketol Aceh Tengah. Jantung bocor telah diderita Ilman sejak kecil. Namun keterbatasan ekonomi keluarga, mengakibatkan pengobatan sebelumnya tidak maksimal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00