• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pasca Isu Glyphosate, Harga Kopi Gayo Tetap Stabil

29 November
11:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Baru-baru ini warga dataran tinggi Gayo gempar dengan mencuatnya isu kopi Gayo terpapar zat kimia berbahaya jenis glyphosate yang merupakan racun pembasmi rumput.

Bupati Bener Meriah Sarkawi mengatakan, masyarakat sama sekali tidak terpengaruh dengan isu negatif yang sempat viral tersebut.

Bahkan sebutnya, harga jual kopi tetap stabil  ditambah lagi ringkasnya isu itu saat ini telah meredam serta permintaan sejumlah buyer tetap terpenuhi.

“Alhamdulillah harga kopi sejauh ini masih stabil walaupun ada sedikit isu negatif sebelumnya dan isu itu juga telah menghilang, dan kita bahagia masyarakat tidak terpengaruh dengan itu,  sekali lagi harga kopi tetap stabil,” tegasnya, Jum’at (29/11/2019).

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah dan Provinsi saat ini terus fokus meningkatkan produktifitas dan kaulitas kopi terbaik dunia tersebut sehingga taraf pendapatan ekonomi masyarakat petani dapat meningkat.

Selain itu sistem resi gudang tambahnya, juga sedang dipelajari lebih jauh agar dapat menjadi penopang ketika harga kopi anjlok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00