• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Potensi Longsor Masih Terjadi di Linung Ayu, Warga Mengaku Khawatir

14 November
19:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Material lumpur dan beberapa gelondongan kayu meluap hingga mengakibatkan jalan menuju desa Linung Ayu, Kecamatan Pegasing Aceh Tengah maupun jalan perkebunan dibanjiri lumpur dan kayu.

Hal itu diakibatkan perbukitan atau pegunungan di desa Linung Ayu longsor karena hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di daerah tersebut pada Kamis 14 November 2019 siang atau tepatnya ba’da zuhur.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Aceh Tengah Junaidi mengakui, jika hujan masih terus mengguyur daerah tersebut, potensi longsor masih terjadi.

“Itu hujan lebat lagi, saya rasa turun lagi. Ini sekarang masih hujan, tapi enggak lebat lagi. Yang dikhawatirkan warga itu tadi kalau memang hujan lebat lagi ya. Karena itu kemarin sore udah turun (longsor) tapi enggak besar. Kayu-kayu yang besar itu udah turun, tapi enggak sampai ke pemukiman karena masih lengket di jalur air itulah,” ujar Taruna Siaga Bencana (Tagana) Aceh Tengah Junaidi, Kamis (14/11/2019) petang. Baca Banjir Bandang Terjang Kecamatan Pegasing

Diakui Junaidi, ada beberapa bongkahan kayu ukuran besar yang masih menyumbat aliran air dan berada di perkebunan penduduk.

Hal itu pula yang menjadi kekhawatiran masyarakat jika terjadi hujan intensitas tinggi dapat mengakibatkan banjir bandang dan menerjang pemukiman penduduk.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilaporkan membersihkan tiga titik gorong-gorong yang sumbat di daerah tersebut.

Dok: Foto Forum Tagana Aceh Tengah

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00