• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Banjir Bandang Terjang Kecamatan Pegasing

14 November
18:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Banjir bandang dilaporkan menerjang Kecamatan Pagasing, Kabupaten Aceh Tengah pada Kamis 14 November 2019 siang sekitar pukul 14.00WIb

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Aceh Tengah Junaidi dikonfirmasi RRI menyampaikan hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi ba’da zuhur mengakibatkan pegunungan pada desa Linung Ayu longsor.

Material longsoran selanjutnya terjun atau meluncur menuju desa Linung Ayu mengikuti jalur air. Namun sayang lintasan air tersumbat akibat material longsoran sehingga mengakibatkan luapan air bercampur lumpur hingga ke badan jalan menuju desa tersebut dan sejumlah jalan perkebunan.

“Banjir kek mana itu ya, karena kan longsor di atas kampong Linung Ayu, terus longsoran itu jatuh menuju ke kampong itu. Lumpur keluar ke jalan-jalan. Karena jalan air tertutup. Kemarin laporan masyarakat udah jatuh-jatuh longsoran itu, tapi belum sampai meluap kayak sekarang,” ujar Taruna Siaga Bencana (Tagana) Aceh Tengah Junaidi, Kamis (14/11/2019) petang.

Ditambahkan Junaidi, sementara ini tidak ada korban jiwa dan harta benda yang merugikan masyarakat sekitar desa Linung Ayu.

Alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah dilaporkan telah tiba dilokasi untuk membersihkan material yang meluap ke badan jalan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00