• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ini Alasan Bener Meriah Tetapkan IPK 3,50 Bagi Pelamar CPNS

14 November
13:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Kabupaten Bener Meriah membuat persyaratan khusus bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari luar Kabupaten Bener Meriah.

Persyawatan tersebut adalah pelamar dari luar Kabupaten Bener Meriah harus memiliki Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,50 dan IPK 2,75 bagi putera-puteri daerah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah Muhammad Jafar mengaku persyaratan khusus itu tidak menjadi permasalahan oleh BKN maupun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Beberapa alasan persyaratan khusus itu dibuat adalah untuk memberi kesempatan bagi putera-puteri daerah mendapat peluang lebih besar dan mendapatkan CPNS dari luar daerah yang berkualitas.

“Bisa memanfaatkan peluang ini. Kita welcome (dari luar daerah) ke Bener Meriah, namun kita inginkan yang benar-benar kualitas lah dengan IPK 3,50, mudah-mudahan ya. Kita juga memberi kesempatan bagi mereka untuk ikut (melamar) di Bener Meriah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah Muhammad Jafar, Kamis (14/11/2019). Baca Bener Meriah Tetapkan IPK 3,50 Bagi Pelamar CPNS

Sedangkan untuk disabilitas dari luar daerah jelas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah Muhammad Jafar, dapat berpartisipasi melamar CPNS di Bener Meriah dengan IPK 3,00.

Sedangkan untuk putera-puteri Bener Meriah yang disabilitas tidak ada perbedaan dengan putera-puteri Bener Meriah lainnya, yaitu 2,75 IPK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00