• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bangun Komunikasi dan Sinergitas, Kesbangpol Aceh Lakukan Penguatan kapasitas Ormas

13 November
14:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan penguatan kapasitas organisasi kemasyarakatan angkatan ke-3 di aula gedung Empu Beru kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan itu bertujuan untuk membangun komunikasi dan sinergitas untuk menyamakan persepsi antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdakab Bener Meriah Mukhlis saat membuka kegiatan itu menyampaikan, sebagai wadah jaminan hak berserikat dan berkumpul bagi warga Negara keormasan merupakan lembaga partisipasi masyarakat dalam penguatan sistem sosial.

“Dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia organisasi masyarakat dengan segala bentuknya telah hadir tumbuh dan berkembang sejalan dengan perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” jelasnya, Rabu (13/11/2019).

Ditambahkan apa yang dilakukan oleh ormas terdahulu seperti Budi Utomo, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah dan yang lain-lain merupakan bukti sejarah yang tak terbantahkan bahwa organisasi masyarakat memiliki peran penting dalam proses perjalanan bangsa Indonesia.

Sementara itu Kabid Organisasi Masyarakat pada Kesbangpol Provinsi Aceh Diana Furmasuri mengatakan acara itu diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari pengurus ormas dan LSM daerah itu dengan menghadirkan narasumber dari Kasatpol PP dan WH Bener Meriah, Kasdim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah serta perwakilan dari Unsyiah Banda Aceh.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00