• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Terus Konsen Turunkan Stunting, Pemda Bener Meriah Launching Gebrak Tuntas

13 November
10:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Sebagai tindak lanjut komitmen bersama terkait intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Bener Meriah, Pemerintah Daerah kembali launching Gerakan Bersama Turunkan Stunting (Gebrak Tuntas).

Kepala Dinas Kesehatan setempat Iswahyudi Haryono kepada RRI mengatakan, penandatanganan komitmen beberapa waktu lalu merupakan tahap awal upaya penurunan jumlah penderita stunting di Kabupaten kopi tersebut.

Dikatakan, Gebrak Tuntas merupakan komitmen lanjutan bersama dengan seluruh stakeholder dan lintas sektor terkait lainnya.

“Gerakan ini adalah komitmen bersama dalam upaya penurunan jumlah penderita stunting, karena stunting adalah gerakan bersama bukan perorangan, itu tekat kita,” tegasnya, Rabu (13/11/2019).

Launching gerakan tersebut secara langsung dilakukan oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi di halaman Setdakab setempat bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Bupati yang akrab disapa Abuya itu menambahkan, penurunan stunting merupakan program utama yang harus dilakukan saat ini karena merupakan masalah serius di banyak wilayah Indonesia termasuk di negeri kopi berselimut kabut tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00