• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penderita Jantung Bocor Asal Takengon Batal Dioperasi

12 November
08:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Rizki Ilman, 10 tahun warga Cangduri, Ketol, Takegnon, Aceh Tengah, penderita jantung bocor batal dioperasi karena kondisinya kerap Drop. Informasi ini disampaikan pendampingnya, Ketua KGPK Ernawati melalui selulernya kepada rri, Selasa (12/11). Riski Ilman sebelumnya dijadwal menjalani operasi pada Senin (11/11).

Saat Drop katanya, Rizki Ilman susah bernafas, berkeringat dingin, membiru dan suhu badan tinggi. Menurut penjelasan medis kata Erna, tindakan operasi akan dijadwal kembali setelah kondisi Rizk Ilman membaik.

“Dia cuma dapat tersenyum sesaat saja, kemudian Drop lagi, mohon doanya untuk kesembuhan Rizki,” Ujar Erna.

Riki Ilman katanya, saat ini masih di rawat di RS Harapan Kita di Jakarta. Pengobatan Riski Ilman sebut Erna, sepenuhnya di tanggung BPJS Kesehatan, namun tidak menutup kemungkinan adanya jenis obat yang di luar tanggungan BPJS.

Pendamping dan keluarga di Jakarta tinggal di kontrakan yang disewa Rp150 ribu perhari.

Menurut keluarga kata Ernawati, Rizki Ilham menderita jantung bocor sejak kecil. Keterbatasan biaya dari orang tua sebelumnya mengakibatkan pengobatan Rizki Ilman tidak maksimal.

Anak dari Abdul Rahman dan Ani itu saat ini dilaporkan masih menduduki bangku Sekolah Dasar.

Bagi dermawan yang ingin berdonasi dapat mengirim ke rekening BRI 7278-01-005551-53-9 an Megawati (Bendahara umum KGPK). Untuk konfirmasi dapat menghubungi Ketua KGPK Ernawati di 082162228974.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00