• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

ASN Aceh Tengah Bikin Kesel Peserta Upacara Hari Pahlawan! Kenapa? Simak Disini

11 November
13:17 2019
2 Votes (5)

KBRN, Takengon: Ada-ada saja tingkah sejumlah ASN di Aceh Tengah. Sudah berulang kali diperintahkan oleh bagian humas lewat pengeras suara untuk mengambil posisi berbaris, masih saja berkumpul di perparkiran bagian utara lapangan Setdakab Aceh Tengah.

10 menit jelang upacara dimulai, posisi meraka masih sama. Belum ada pergerakan dan menginisiasi untuk membentuk barisan, walau ada beberapa ASN sebelumnya sudah berbaris.

Sadar atau tidak, padahal ribuan pelajar, unsur TNI/Polri telah begitu rapi membentuk barisan dan siap mengikuti jalannya upacara memperhatikan mereka.

Melihat masih kurang siapnya sebagian ASN ikut serta dalam upacara hari pahlawan, salah seorang TNI mengambil alih mengatur barisan dan dengan tegas memerintahkan ASN untuk membentuk barisan rapi.

“Bapak-bapak Ibu-ibu yang dari belakang itu belum terbentuk barisan dengan rapi. Dari utara dan timur. Bapak dan Ibu yang masih bersandar di mobil (area parker) yang baju Korpri rapatkan ke kanan biar cukup, luruskan. Mohon izin Bapak-bapak Ibu-ibu yang mau ikut upacara coba bentuk barisan. Kalau tidak, tidak usah. Kita hanya berdiri sebentar untuk menghargai pahlawan kita,” tegas salah satu anggota TNI saat mengatur barisan, Senin (11/11/2019)

Sontak arahan yang begitu tegas membuat ASN yang tadinya belum membentuk barisan segera bergabung dengan peserta upacara yang telah lebih dulu membentuk barisan rapi.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Inf Rudi Andoko yang merupakan Danramil Kecamatan Ketol.

Sedangkan bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kapten JK Sitepu yang merupakan Pasi Op Kodim 0106 Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bertindak sebagai Inspektur Upcara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00