• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Panwaslih Aceh Tengah Investigasi Dugaan Aliran Dana Dari Oknum Mantan Caleg

10 November
17:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Tengah akan menginvestigasi dugaan keterlibatan sejumlah oknum Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang diduga terlibat menerima aliran dana dari oknum mantan Caleg DPRA Dapil IV Aceh Tengah-Bener Meriah inisial ER di Pemilu 2019.

Ketua Panwaslih Aceh Tengah Vendio Ellfdi kepada rri Minggu (10/11) mengaku dalam waktu dekat akan mengundang mantan Caleg inisial ER untuk dimintai keterangan sekaligus bukti dugaan penyerahan dana yang disebut-sebut dalam bentuk tunai dan transfer.

Saat ini kata Vendio, pihaknya juga tengah berkonsultasi dengan Panwaslih provinsi Aceh terkait mekanisme hukum jika nantinya dugaan pelanggaran itu terbukti.

Ia mengaku investigasi perkara dugaan pelanggaran ini tidak sulit diungkap mengingat sejumlah nama oknum Panwascam yang menerima aliran dana itu relah santer di media.

“Kami rasa ini memudahkan untuk diusut, karena identitasnya sudah menyebar luas,” kata Vendio.

Dugaan penyerahan sejumlah dana oleh oknum mantan Caleg DPRA Dapil IV itu juga menyeret oknum komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah inisial MK. Perkara itu juga telah dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) RI. MK dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00