• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Keber Serloni

Yuk! Ikuti Festival Tari Guel di Bener Meriah

10 November
12:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Festival tari Guel, tari khas masyarakat suku Gayo yang memiliki perpaduan antara seni sastra, seni music dan seni tari itu akan ditarikan oleh sejumlah penari dari Kabupaten kota di Aceh dalam rangkaian penutupan ajang bergengsi Gayo Mountain International Festival (GAMIFest). Baca Gayo-Alas Akan Kembali Gelar GAMIFest Tahun Ini

Festival tari Guel rencananya akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 sampai dengan 24 November 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pariwisata, Dinas Pariwisata Bener Meriah Agus Nurza Zulkarnain menyampaikan festival tari Guel adalah rangkaian dari kegiatan fiesta panen kopi yang di dalamnya menyajikan kegiatan yang memberikan edukasi dan nilai kebersamaan.

“Intinya memang dibuka pendaftaran. Ada perwakilan per Kabupaten, festival dia, lomba, acara kita buat tanggal 22 sampai dengan 24 November dan kita masih rencanakan diadakan di Umah Pitu Ruang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pariwisata, Dinas Pariwisata Bener Meriah Agus Nurza Zulkarnain, di release, Minggu (10/11/2019). Baca juga Fiesta Panen Kopi dan Festival Tari Guel Akan Semarakkan Penutupan GAMIFest 2019

Kegiatan lainnya dalam rangka penutupan Gayo Mountain International Festival (GAMIFest) adalah lomba panen kopi, lomba photo.

Selanjutnya, atraksi pengolahan kopi tradisonal, kenduri panen kopi, eksibisi dan lomba mobil kopi serta minum kopi massal.

Terakhir adalah launching Desa Damaran Baru sebagai Eco – Village di Kabupaten Bener Meriah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00