• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Layanan Kesehatan di Aceh Tengah Kembali Dikeluhkan

10 November
11:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Takengon: Seolah tidak pernah usai, keluhan layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Tengah kembali disampaikan warga.

Setelah sempat muncul keluhan layanan tidak berkualitas di Puskesmas Bebesen beberapa waktu lalu ditambah layanan di RS Datu Beru yang tidak professional.

Kali ini pelayanan kesehatan di Kecamatan Jagong Jeged, Kabupaten Aceh Tengah giliran dikeluhkan. Warga mengeluhkan pengobatan di Polindes yang dikenakan biaya.

Warga desa Gegarang, Mulyadi mempertanyakan obat-obatan yang di dapat oleh Polindes dan Bidan yang membuka layanan kesehatan.

“Polindes yang ada di masing-masing kampung sumber obat tersebut dari mana, sementara kita ketahui bersama bahwa fasilitas yang ada di Polindes tersebut itu bersumber dari Anggaran Daerah,” ujar warga Gegarang, Mulyadi, di release, Minggu (10/11/2019). Baca Masyarakat Keluhkan Pelayanan Puskesmas Bebesen

Warga Kecamatan Jagong itu juga mempertanyakan status dari Polindes yang ada di Aceh Tengah milik pemerintah atau pribadi.

“Kita juga mempertanyakan keberdaan polindes itu apakah kelinik, apotik, atau usaha milik pribadi. Dinas Kesehatan harus memperjelas terkait BPJS Kesehatan kenapa tidak berlaku di Polindes,” terangnya lagi.

Tambahnya jika BPJS Kesehatan tidak berlaku di Polindes, maka pemerintah diminta lebih mendekatkan lagi pelayanan kesehatan pada masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah. Baca juga Direktur RSUD Datu Beru Bantah Perawat Tidak Ditempat

“Artinya BPJS Kesehatan yang ada di masyarakat itu hanya berlaku di Pukesmas dan rumah sakit, sementara BPJS Kesehatan itu tidak berlaku di Polindes. Jadi untuk apa Polindes itu ada si setiap kampung sementara berobat saja harus di bayar,” demikian Mulyadi Baca Bupati Diminta Copot Direktur Rumah Sakit Datu Beru Takengon

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00