• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Momentum Maulid Nabi : Teladani Kepribadian Nabi dan Tata Kelola Pemerintahan

9 November
15:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Ditengah kondisi bangsa saat sekarang ini, sosok nabi Muhammad, SAW, patut menjadi contoh dan tauladan.

Memiliki akhlaq yang baik dan mampu mengelola pemerintahan serta menjalani kehidupan pribadi dengan baik pula dalam konsep masyarakat madani.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi, usai mengikuti pelaksanaan peringatan maulid nabi di desa Keni Ine, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Jelasnya, sejarah kenabian perlu dipelajari lagi sebagai suri tauladan umat dan bangsa ini dalam menjalani kehidupan.

“Bagaimana bisa kita meneladani ini, konsep masyarakat madani yang dibangun nabi kita, bagaimana dia menjalani kehidupan, rumah tangga, kepribadian, masyarkat dan tata kelola pemerintahan,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi, Sabtu (9/11/2019)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi mengajak semua umat muslim untuk kembali menyegarkan kembali pelajaran tentang sejarah kenabian sehingga memunculkan akhlaqul karimah untuk menjalani kehidupan.

“Ini jadi penting bagaimana bisa menularkan kebaikan di tengah masyarkat dan menjadi daya ungkit untuk kita bersama menyegarkan kembali sejarah kenabian sebagai suri tauladan kita jalani kehidupan,” timpalnya lagi.

Sementara itu sejumlah desa dan Kecamatan di Aceh Tengah dan Bener Meriah mulai melaksanakan peringatan maulid nabi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00