• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemda Tindaklanjuti Komitmen Intervensi Penurunan Stunting di Bener Meriah

8 November
13:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Beberapa waktu lalu Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor telah menandatangani komitmen bersama dalam upaya intervensi penurunan stunting berintegritas di Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Iswahyudi Haryanto kepada RRI mengaku, saat ini tengah dilakukan penindaklanjutan hasil rapat koordinasi serta komitmen tersebut bersama pihak lintas sektor terkait lainnya.

Dijelaskan, pihaknya telah melakukan validasi data penderita stunting di daerah tersebut yang mencapai 1.426 jiwa anak kepada Bappeda dan para lintas sektor setempat.

“Sebelumnya kita sudah tandatangani komitmen bersama lintas sektor, dan kita juga sudah melakukan validasi data kepada pihak Bappeda, dan kita akan terus lakukan langkah-langkah selanjutnya dalam upaya penurunan stunting yang beintegritas,” ungkapnya, Jum’at (8/11/2019).

Langkah berikutnya sebut Iswahyudi, akan dilakukan pembekalan bidan yang ada diseluruh Kabupaten kopi itu serta melanjutkan sosialisasi ke semua lini agar penanganan stunting berintegritas berjalan optimal.

Begitupun tambahnya, dengan adanya Rumah Gizi Gampoung (RGG) penanganan penderita stunting terus berlanjut serta sosialisasi yang dibantu oleh Mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tengah melakukan KKN di negeri kopi berselimut kabut tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00