• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kadis Kesehatan: Hipertensi Tempati Sepuluh Besar PTM di Bener Meriah

8 November
13:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah untuk menekan angka penderita Penyakit Tidak Menular di Bener Meriah.

Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi Haryanto kepada RRI mengaku, dari waktu ke waktu beberapa jenis PTM terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi diantaranya hipertensi, diabetes dan penyakit lainnya.

Menurut data yang diperoleh dari Puskesmas rawat jalan maupun rawat inap sebutnya, Hipertensi merupakan penyakit tidak menular yang menempati peringkat empat dari sepuluh penyakit terbanyak di Kabupaten kopi itu.

Sehingga pungkasnya, perlu dilakukan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat melalui pos-pos yang telah dibentuk sebelumnya.

“Hipertensi masuk ring sepuluh penyakit terbanyak, jadi deteksi dini merupakan langkah awal pencegahan, disamping kita juga sudah kembangkan Posbindu dan Posyandu lansia di Desa,” jelasnya, Jum’at (8/11/2019).

Lebih lanjut Iswahyudi berharap, agar masyarakat lebih sadar dalam upaya mencegah penyakit untuk menciptakan generasi sehat Indonesia unggul sesuai tema Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang baru saja diperingati pada 7 Nopember 2019 lalu di Bener Meriah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00