• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

GAMIFest 2019 Diharap Dongkrak Wisata Gayo

6 November
14:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Presiden RI Jokowi telah menetapkan pariwisata sebagai leading sector karena dinilai mampu memberikan kontribusi maksimal terhadap pembangunan perekonomian Bangsa.

Salah satu wilayah yang menjadi prioritas pembangunan pariwisata itu adalah dataran tinggi Gayo yang berada di wilayah tengah Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra kepada RRI mengaku, sejumlah destinasi wisata di daerah tersebut tengah gencar dibenahi, bahkan sebutnya jumlah kunjungan wisata juga sudah jauh lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kunjungan wisata saat ini sudah jauh lebih meningkat dari sebelumnya, hanya saja perlu pembenahan di beberapa destinasi termasuk transportasi, homestay atau penginapan dan lainnya agar wisatawan lebih nyaman berkunjung ke Daerah ini,” jelasnya, Rabu (11/6/2019).

Ia berharap, perhelatan GAMIFest yang akan digelar pada 21-24 Nopember 2019 mendatang dapat meningkatkan potensi wisata di Gayo serta memberikan kontribusi agar jumlah wisatawan dari dalam maupun luar daerah dapat lebih meningkat tajam.

Selain itu tambahnya, kegiatan semacam itu dinilai juga dapat mempengaruhi ekonomi kreatif masyarakat di negeri kopi berselimut kabut tersebut agar menjadi lebih baik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00