• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Aplikasi Kinimu Hadir di Takengon! Penasaran Aplikasi Apa, Yuk Baca!

2 November
20:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Dua pemuda Aceh Tengah merupakan lulusan Universitas Diponogoro (Undip) membuat aplikasi bernama “Kinimu” yang menyediakan layanan antar jemput makanan bahkan dimungkinkan untuk penumpang.

Penyedia layanan aplikasi Kinimu Ikhsan menyampaikan aplikasi tersebut baru dua bulan hadir di Takengon, tepatnya pada bulan Agustus.

Aplikasi dibuat dengan tujuan awal untuk jasa transportasi bagi pelaku industry rumahan (home industry) di Takengon dalam membesarkan usahanya.

Seiring dengan berjalan waktu, jasa transportasi antar jemput makanan bagi warga perkotaan Takengon dan sekitarnya yang membutuhkan cukup tinggi.

Sehingga pembaruan aplikasi terus dilakukan untuk menjawab keinginan dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut yang sudah akrab dengan teknologi.

“Minta jasa antar jemput, antar makanan. Jadi kami buat. Dasarnya kami ke pasar dan supermarket. Tapi jalannya waktu makanan. Nah yang punya peluang home industry kami lihat. Ini kami bantu kembangkan melalui aplikasi ini. Sekarang lumayan bagus terbantu, memang belum semua,” ujar Penyedia layanan aplikasi Kinimu Ikhsan, Sabtu (2/11/2019)

Penyedia layanan aplikasi Kinimu Ikhsan mengaku telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pedagang di Aceh Tengah, pelaku industry rumahan dan apotek.

Sejauh ini aplikasi yang masih berumur jagung itu masih di download sekitar 500 pengguna android.

Sedangkan pengguna aktif masih sekitar 361 orang dengan tenaga driver sebanyak 8 orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00