• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Bener Meriah Andalkan Dua Cabang Ini di MTQ Korpri Tingkat Provinsi

20 October
16:11 2019
1 Votes (4)

KBRN, Takengon : Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat provinsi Aceh ke-V akan dibuka pada Senin (21/10). Kafilah dari kabupaten/kota dilaporkan baru selesai mengikuti Technical Meeting.

"Besok acaranya, kami baru saja selesai mengikuti Technical Meeting," kata Official Kafilah Bener Meriah, Aceh, Ariffendi kepada RRI, Minggu (20/10).

Dikatakan, dalam event ini Bener Meriah mengikuti seluruh cabang lomba yang diperlombakan; Tilawah diikuti oleh Abd. Rahman, S.Pd.I dan Syahrah, S.Pd.I. Tartil, diikuti oleh Yahya dan Maryana, S.Pd.I. Hifdzil diikuti oleh Ahmad Surya, S.Pd.I dan Mahdi, S.Ag, MA. Cabang Do’a diikuti oleh Widya Astuti, S.Ag dan Dakwah diikuti Zaini Maktum, S.Ag dan Tri Menanti, S.Pd.

Dari lima cabang lomba kata Arif, dua menjadi andalan; Hifzil dan Tilawah. Dua cabang itu sebutnya, diikuti oleh peserta berpengalaman bahkan ke tingkat nasional. Begitupun kata Arif, tidak menutup kemungkinan tiga cabang lainnya juga akan mampu menyabet terbaik diantara peserta dari kabupaten) kota lain mengingat potensi yang dimiliki peserta.

"Tiga cabang lain juga andalan, peserta juga sudah berpengalaman," katanya.

Bahkan sebut Arif, cabang Do'a dan Hifzil diikuti oleh peserta yang merebut posisi terbaik di MTQ Korpri sebelumnya.

Arif menyebut, peralihan cabang lomba itu berdasarkan ketetapan panitia yang tidak membenarkan peserta terbaik mengikuti di cabang lomba yang sama.

MTQ Korpri ke-V tingkat provinsi Aceh akan berlangsung hingga 24 Oktober 2019. Terbaik satu berhak mewakili Aceh ke tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara yang direncana berlangsung tahun 2020.

Sumber foto : fb humas BM

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00