• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tanaman dan Rumah Dirusak Gajah, Warga Minta Pemkab Beri Perhatian

19 October
11:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Belasan ekor gajah liar memasuki area perkebunan penduduk di desa Pantanlah dan desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Selain rumah perkebunan penduduk, sejumlah tanaman warga juga ikut rusak seiring masuknya hewan dilindungi yang mencapai lebih dari 15 ekor gajah.

Reje (Kepala Desa) Negeri Antara, Riskanadi meminta Pemerintah Bener Meriah untuk sedikit memberi perhatian terhadap warga yang kebunnya rusak karena gajah tersebut.

“Kami bermohon ke Pemerintah Daerah nantinya mungkin ada sejenis apalah, bantuan. Apakah berbentuk bibitkah, atau yang lain-lain. Seperti yang rumah-rumah yang dirusak gajah ni, kan tidak bisa ditempati. Minimal kita dapat dibantu biar bisa ditempati kembali. Kalau enggak diganti rugi, minimal minta bibitnya kembali supaya masyarakat bisa menanami kembali. Rumah juga kalau bisa ada bantuannya sedikit, entah papanya, entah paku atau seng,” ujar Reje (Kepala Desa) Negeri Antara, Riskanadi, di release, Sabtu (19/10/2019). Baca Kawanan Gajah Nyaris Robohkan Rumah Penduduk di Bener Meriah

Sebelumnya Camat Pintu Rime Gayo, Bener Meriah Eddy Iwansyah Putra menyampaikan kawanan gajah yang telah memasuki perkebunan penduduk di desa Pantanlah dan desa Negeri Antara telah merusak perkebunan dan sejumlah rumah.

Untuk desa Pantanlah dilaporkan ada 4 unit rumah yang dirusak. Sedangkan di desa Negeri Antara ada 3 unit rumah dirusak. Dengan jumlah total sebanyak 7 unit rumah milik warga di Kecamatan Pintu Rime Gayo rusak akibat hewan dilindungi itu.

Tidak ada korban jiwa masuknya gajah liar di perkebunan penduduk di Bener Meriah itu. Sementara kerusakan perkebunan ditaksir mencapai 18 hektar. Baca juga Warga Negeri Antara Prihatin, Hektaran Kebun Dirusak Gajah

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00