• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Negeri Antara Prihatin, Hektaran Kebun Dirusak Gajah

18 October
14:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Lahan yang ditanami sejumlah tanaman berpenghasilan oleh warga desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dirusak belasan gajah yang masuk perkebunan penduduk.

Warga desa setempat Riskanadi menyampaikan tanaman penduduk yang rusak akibat gajah diantaranya pinang, kopi, durian dan sejumlah tanaman palawija.

Ungkapnya, jerih payah petani selama ini akibat kehadiran gajah liar tersebut menjadi sia-sia. Karena belum sempat panen atau menghasilkan, akan tetapi sudah rusak dan harus ditanam ulang.

“Enggak bisa ini lah (ceritakan) saya masuk ke kebun sedih lihatnya, hancur memang. Ada patah dan rusak. Karena gajah itu enggak satu-satu sekali lewat, rombongan. Jadi sekali lewat itu rombongan, lewat aja ukuran 20 meter itu rusak, kayak bikin jalan, habis semua kepijak,” ujar Warga desa setempat Riskanadi, Jumat (18/10/2019). Baca Pemerintah Diminta Ikut Terlibat Atasi Konflik Gajah di Aceh Tengah

Ditambahkan Warga desa setempat Riskanadi, amukan gajah tersebut sudah sangat meresahkan warga setempat.

Kerusakan terakhir selain perkebunan, tambahnya adalah tiga unit rumah perkebunan warga, sehingga pemiliknya harus di ungsikan sekitar 9 Kilometer dari rumah yang dimilikinya itu.

Warga berharap ada langkah nyata yang dilakukan pemerintah untuk mengeluarkan gajah dari pemukiman dan perkebunan penduduk.

Sementara upaya yang dilakukan pemerintah saat ini melakukan pengusiran dengan menggunakan petasan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00