• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

UAS Mundur dari PNS! Ini Tanggapan Sahabat Dekat Abdul Somad

17 October
15:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Ustadz Abdul Somad (UAS) menyatakan mundur sebagai PNS  di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru.

Kepastian pengunduran diri juga disampaikan secara langsung oleh UAS di Grup WhatsApp HIMAMI atau Himpunan Alumni Maroko di Indonesia.

Sahabat dekat UAS, Tgk Irwansyah mengungkapkan  sebagai insan akademika mengaku kehilangan sosok dosen dengan pamor ulama.

Jelasnya, sebagai sahabat di jajaran Kementerian Agama RI, menyayangkan keputusan yang dipilih UAS.

“SecarakKontsribusi keilmuan Akademik sangat disayangkan dan kita sebagaii insan Akademika baik UIN Suska sendiri sangatlah kehilangan sosok Pamor dosen yang Ulama. Merasa sedih dengan keputusan Bang Haji UAS, dikarenakan kita bersama-sama meniti karir dari nol, yaitu sebagai dosen Abdi Negara sampai kepada titik puncak PNS menuju kesuksesan sampai sekarang ini,” ujar sahabat UAS, Tgk Irwansyah, Kamis (17/10/2019)

Tgk Irwansyah menyakini, UAS tidak pernah jenuh dengan dunia akademisi. Hal itu dapat dibuktikan dengan tingkat pendidikan UAS yang kini tengah menyelesaikan Desertasinya bahkan sedang menunggu promopendus (Sidang Munaqosah S3).

“Saya sebagai sahabat bang Haji UAS, semoga kabar ini tidak benar adanya, semoga hal ini hanyalah kabar semacam isu belaka,” timpalnya

Dilanjutkan

“Pagi ini dapat info dari HIMAMI ternyata Bang Haji UAS benar-benar sudah menyatakan sikapnya mundur dari PNS,” tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada RRI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00