• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sekda Aceh Tengah : PNS Harus Siap Hidup Sederhana, Tak Perlu Gadaikan SK ke Bank

16 October
16:53 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah Karimansyah mengatakan berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selalu dituntut mengabdi kepada masyarakat harus siap menjalani hidup secara sederhana.  

Demikian diungkapkan Karimansyah, pada Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS daerah formasi umum golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Rabu (16/10/2019).

Disebutkan, penghasilan yang didapatkan sebagai PNS pada setiap bulannya tidak dapat membuat seseorang menjadi kaya raya seperti halnya para pengusaha yang memiliki harta kekayaan berlimpah.

Ditegaskan, saat ini banyak para abdi negara termasuk di daerah berhawa sejuk itu yang memaksakan hidup mewah dengan memanfaatkan pinjaman dari lembaga perbankan, dimana akhirnya sering mengalami kesulitan dalam membayar.

“PNS itu harus siap hidup sederhana, jadi kalau saat ini bapak ibu sudah gadaikan SK-nya ke Bank, itu tandanya tidak bisa hidup sederhana, ini pengalaman dari banyak kawan-kawan kita, yang tidak sabar, yang tidak tahan hidup sederhana, akhirnya menderita,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tengah Irlina Aida mengatakan, kegiatan itu akan diselenggarakan selama 51 hari kerja dengan diikuti 241 CPNS yang terbagi dalam Tujuh angkatan.

Ditambahkan, adapun yang bertindak sebagai narasumber adalah widyaiswara yang berasal dari BKPSDM Aceh Tengah serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Aceh.

“Untuk struktur kurikulum dalam pelatihan dasar ini diantaranya, Kurikulum pembentukan karakter, Nilai-nilai dasar PNS, serta Kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.(FJ) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00