• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kini, STAIN Gajah Putih Takengon Terapkan PAK secara Online

15 October
16:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Penilaian Angka Kredit (PAK) yang selama ini dilakukan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) secara manual, kini telah dirubah dengan dilakukan secara online.

Optimalisasi penerapan Penilaian Angka Kredit (PAK) online diperkuat dengan Workshop Aplikasi dan Administrasi Kepangkatan bagi ASN.

Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Zulkarnain menyampaikan Workshop untuk mendorong percepatan PAK online bagi  dosen yang telah memenuhi persyaratan. Disamping untuk menyamakan pemahaman tentang proses kepangkatan ASN.

“Administrasi kepangkatan bukan hanya terkait dengan kenaikan saja, tapi juga penundaan dan bahkan penurunan bila melanggar peraturan. Hal ini harus dipahami oleh para pihak,” sebut Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Zulkarnain, Selasa (15/10/2019)

Kegiatan selama dua hari, 15-16 Oktober 2019 berlangsung di Kampus STAIN Gajah Putih, Takengon, dengan menghadirkan narasumber Kasubdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dr. Ahmad Syafi'i M.Ag serta analis kepegawaian Ika Lusiawati, MM dan Drs. Widodo dari BKN Aceh.

Kegiatan ini diikuti 41 peserta, terdiri dari para Kasubag, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi, Kepala Pusat, serta perwakilan dosen Pegawai Negeri Sipil dan Dosen Tetap Bukan PNS.

“Selama workshop, para peserta diberi penguatan pemahaman terkait kebijakan dan administrasi PAK Online, sekaligus melakukan praktik pengisian PAK Online,” tambah Ketua STAIN.

Ketua STAIN berpesan kepda dosen agar lebih aktif menulis dan menerbitkan karya ilmiah dalam skala yang lebih luas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00