• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masyarakat Minta Bayar Pajak Kendaraan Dipermudah

17 September
19:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Sejumlah masyarakat di Aceh Tengah mengaku kesulitan dalam membayar pajak kendaraan, khususnya sepeda motor.

Hal itu dikarenakan banyak syarat yang harus dipenuhi, diantaranya harus membawa KTP asli dari pemilik kendaraan.

Terlebih lagi saat ini banyak masyarakat yang membeli kendaraan bekas atau dari orang lain, sementara pemilik kendaraan sebelumnya tidak dapat ditemui lagi.

Warga Takengon, Edi berharap ada kemudahan kedepannya untuk membayar pajak kendaraan. Hal itu semata-mata untuk mempermudah masyarakat dan melancarkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Plat Takengon, kendaraan, cuman suruh minta KPT asli, ya enggak adalah, mau cari kemana karena kendaraan bekas saya beli, maunya tanpa KTP bisa kita bayar pajak,” ujar Warga Takengon, Edi, Selasa (17/9/2019)

Kantor Pos Takengon sejauh ini masih mengikuti aturan yang diberlakukan Kepolisian dalam menerima masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan.

Kepala Kantor Pos Takengon Subroto pada dasarnya juga menginginkan kemudahan diberikan kepada masyarakat dalam menyetor masukan pada negara.

“Sebenernya saya kepingin masyarakat enggak usah bawa KTP untuk memeprmudah. Karena PPN, PPh, masyarakat enggak bawa KTP bisa, cuman ini aturan harus kami ikuti,” timpalnya

Sementara itu warga Takengon Sucipto yang memilih melakukan pembayaran pajak kendaraan lewat kantor pos Takengon mengaku lebih mudah jika dibandingkan dengan Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Aceh Tengah.

“Kalau di kantor pos tinggal kasih KTP asli, STNK dan bukti pembayaran pajak asli tahun lalu, bayar, udah selesai. Enggak ada isi-isi ini itu,” demikian warga Takengon

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00