• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kecamatan Jagong Mulai Bayar Pajak Kendaraan Lewat Kantor Pos

13 September
16:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Masyarakat di sejumlah Kecamatan, Kabupaten Aceh Tengah mulai memanfaatkan kehadiran Kantor Pos Kecamatan untuk membayar pajak kendaraan.

Warga desa Paya Dedep, Kecamatan Jagong Jeged, Aceh Tengah Adi Wibowo kepada RRI mengaku lebih memilih kantor pos untuk membayar pajak kendaraan.

Beberapa pertimbangan dirinya dan sejumlah warga Kecamatan Jagong lebih memilih kantor pos untuk bayar pajak kendaraan karena urusan mudah, jarak tempuh tidak jauh dan menghemat waktu.

“Enggak susah. Kan bedanya kalau Samsat itu jauh harus ke Takengon, rugi waktu dan biaya. Rugi di ongkoslah. Kalau ini (Kantor Pos) tinggal disitu, pulang terus, bisa aktifitas. Hemat waktu. Saya kalau disuruh milih ya kantor pos” ujar warga Paya Dedep, Adi Wibowo, Jumat (13/9/2019). Baca Yuk! Bayar Pajak Kendaraan Lewat Kantor Pos Takengon

Terkait dengan biaya yang dikenakan oleh kantor pos, Adi Wibowo yang merupakan aparatur desa Paya Dedep menilai tidak memberatkan masyarakat.

“Biaya, saya lupa, lima ribu sampai sepuluh ribuan paling. Dari pada ke Takengon, kita habis seratus ribuan. BBM, makan siang, rugi waktu. Jadi ya kantor pos aja. Kalau kita enggak mau ambil sendiri, mereka (kantor pos) juga mau ngantar,” tambahnya lagi.

Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto ditemui RRI di ruang kerjanya menyampaikan bahwa layanan pembayaran pajak kendaraan melalui Pos dipastikan membantu masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00