• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Yuk! Bayar Pajak Kendaraan Lewat Kantor Pos Takengon

13 September
10:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Masyarakat Aceh Tengah yang hendak membayar pajak kendaraan tidak harus repot ke kantor Samsat.

Kini, Kantor Pos Takengon, telah memberi palayanan pada masyarakat dengan menerima pembayaran pajak kendaraan lewat pos.

Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto ditemui RRI di ruang kerjanya menyampaikan bahwa layanan tersebut dipastikan membantu masyarakat.

“Masyarakat bisa terbantu. Lebih praktis, bisa mendatangi kantor pos terdekat. Kantor Pos sudah dikasih wewenang dari Polres untuk menandatangani fotocopy STNK atau bukti pembayaran pajak. Jadi apabila ada pemeriksaan tidak membawa STNK asli itu enggak apa-apa, karena udah ada tandatangan Kantor Pos tadi, bukti pembayaran,” ujar Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto, Kamis (12/9/2019). Baca Warga Keluhkan Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan di Samsat Aceh Tengah

Ditambahkan Pak Bro, sapaan akrab Kepala Kantor Pos Takengon, syarat untuk membayar pajak kendaraan sementara ini masih mengikuti aturan di Samsat.

“Sebenarnya saya ingin masyarakat tidak perlu membawa KTP (Bayar pajak) untuk mempermudah kayak PPN, PPH, enggak bawa KTP bisa. Cuman aturan dari kepolisian, kami harus ikuti,” timpalnya lagi.

Membawa STKN asli, bukti pembayaran pajak tahun lalu asli dan KTP asli sesuai yang tertera pada surat-surat di kendaraan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00