• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penghormatan Untuk BJ Habibie, Pemda BM Perintahkan Jajaran Kibarkan Merah Putih Setengah Tiang

12 September
15:50 2019
1 Votes (2)

KBRN, Takengon : Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi perintahkan pengibaran bendera merah putih setengah tiang mulai 12 s/d 14 September 2019.

Perintah itu dilayangkan kepada seluruh  Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Badan Usaha Miliki Daerah dan Swasta, Para Camat, dan Kepala Kampung.

Perintah ini dimaksud untuk memberi penghormatan kepada putra terbaik Bangsa Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie yang wafat Rabu kemarin.

“Pak bupati langsung telpon saya tadi untuk meneruskan pesan itu,” kata Kabah Humas Bener Meriah Wahidi kepada rri Kamis (12/9/2019).

Dikatakan, perintah itu juga sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Pengibaran Bendera Setenngah Tiang   dan Hari Berkabung Nasional tertanggal 11 September 2019.

Jenazah lmarhum dimakamkan disamping makam isterinya Ainun di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Presiden Jokowi memimpin langsung upacara pemakaman presiden RI ke-3 itu.

Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto di usianya yang ke 83 tahun. Habibi diketahui telah menjalani perawatannya sejak awla bulan ini. Dalam perawatannya Ia ditangani tim spesialis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00