• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kadis Pariwisata Bantah Isu Nepotisme Pada Pemilihan Bujang Beru Gayo Bener Meriah 2019

24 August
15:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Penobatan Bujang Beru Gayo Bener Meriah sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara telah dilakukan dan berhasil diraih Muhammad Amirul Haq dan Laili Khafifah pada Jum’at 24 Agustus lalu.

Namun belakangan di Kabupaten kopi itu berkembang isu bahwa beberapa peserta calon duta wisata berasal dari luar daerah dan pernah mengikuti ajang seleksi serupa di daerah lain.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra kepada RRI menyampaikan, membantah isu tersebut dan menegaskan bahwa semua peserta seleksi berasal dari dalam daerah.

Pun demikian, ia membenarkan satu peserta pernah mengikuti seleksi Win Ipak Gayo di Kabupaten Aceh Tengah namun tidak meraih predikat juara atau terpilih menjadi Duta Wisata daerah tersebut.

Sehingga menurutnya, tidak ada persyaratan atau peraturan yang dilanggar oleh peserta dimaksud.

 “Terkait beberapa isu sebelumnya yang menyatakan ada putra Aceh Tengah yang mengikuti seleksi itu tidak benar, sudah kami verifikasi peserta yang dimaksud mampu menunjukkan bahwa dia sudah berdomisili di Bener Meriah, serta dia juga bukan Duta Wisata terpilih saat mengikuti ajang yang sama di Takengon,” jelasnya, Sabtu (24/8/2019).

Ia menambahkan, pihaknya juga tidak ada niatan menghalangi potensi putra daerah seperti yang diisukan, karena pungkasnya panitia penyelenggara telah menyebarluaskan informasi alias membuka pendaftaran secara umum.

Kembali ia menegaskan, bahwa proses pemilihan telah berjalan secara selektif tanpa ada unsur nepotisme.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00