• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PDIP Aceh Usul Tiga Nama Ini Untuk Calon Ketua DPR Aceh Tengah

23 August
19:28 2019
1 Votes (2)

KBRN, Takengon : DPD PDIP Aceh usul tiga nama ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon ketua DPRK Aceh Tengah definitif untuk periode 2019-2024. Mereka; Samsuddin, Arwin Mega dan Ichwan Mulyadi. Usulan itu bertambah dua nama dari usulan DPC PDIP Aceh Tengah yang semula hanya mengusul nama Samsuddin.

“Satu yang masuk ke kita, makanya kemarin kita tambah dua lagi,”kata Sekretaris DPD PDIP Aceh Yunia Shofiasti kepada rri melalui selulernya, Jumat (23/8).

Penambahan itu sebutnya, sesuai instruksi DPP. Begitupun kata Yunia, penetapan calon pimpinan DPR, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP.

Ia juga membenarkan, DPD PDIP Aceh telah bersurat ke Sekwan DPR Aceh Tengah agar tidak menanggapi surat DPD PDIP Aceh Tengah No. 212/IN/DPC.01-D/VIII/2019 tertanggal 16 Agustus 2019 hingga terbitnya keputusan DPP PDIP.

PDIP berhasil menjadi pemenang di Pemilu 2019 untuk DPRK Aceh Tengah dengan perolehan lima kursi. PDI berhak mendapat kursi ketua DPRK. Begitupun, nama yang akan mengisinya masih misterius. Semula Arwin Mega diprediksi publik akan menduduki jabatan pinpinan itu. Namun belakangan nama Samsuddin mencuat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00