• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ini Daerah Rawan Masuk Narkoba di Aceh

22 August
20:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Aceh yang kini menjadi daerah sasaran tujuan peredaran narkoba ternyata memiliki banyak jalur tikus untuk memasukan barang terlarang itu.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser menyampaikan hingga saat ini terdeteksi ada sebanyak 29 jalur tikus yang digunakan untuk memasukan narkoba ke Aceh.

Jelasnya, jalur tersebut utamanya adalah wilayah pantai timur Aceh, meliputi kawaasan Aceh Tamiang, Kabupaten Bireun dan Lhokseumawe.

“Ada 29 ;pintu. Kita katakana pintu tikus. Itu yang selalu masuk dari jalur timur perairan. Jadi 80 persen narkoba itu masuk ke Aceh melalui jalur tikus, melalui perairan, yang mana perairan ini dekat dengan Penang, Malaysia, ke tempat negara-negara lain,” ujar Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser

Akibat ada sejumlah daerah di Aceh dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab dalam memasukan narkoba, papar Kepala BNN Provinsi Aceh, menimbulkan sekitar 64 desa rawan narkoba.

Terhadap daerah tersebut, BNN Aceh terus melakukan pencegahan atau penyuluhan dan program kegiatan pemberdayaan.

“itu 64 hasil dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ya dengan hasil tangkapan dan sebagainya. Itu udah ditentukan oleh Pusat,” timpalnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00