• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinkes Lakukan Evaluasi Program Gizi Masalah Stunting di Bener Meriah

22 August
17:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Dinas Kesehatan melakukan program evaluasi gizi untuk masalah stunting yang diikuti oleh tiga belas puskesmas di aula Dinas Kesehatan kabupaten bener meriah.

Penanggung jawab program Kesehatan Ibu dan Anak Rita Herawati kepada RRI menjelaskan, stunting merupakan suatu badan tinggi badan seseorang lebih pendek dari badan tinggi seusiannya.

Penyebab utama katanya, gizi buruk sejak bayi atau dalam kandungan hingga masa awal anak-anak lahir yang sepertinya tampak setelah anak-anak berusia dua tahun.

Disebutkan, Kabupaten Bener Meriah berada di peringkat ketiga terbesar se-Aceh dalam masalah pelaporan stunting itu.

“Pengevaluasian dalam program ini untuk pihak puskesmas, data yang disajikan betul-betul harus akurat dapat diperlihatkan untuk orang tua yang disetiap desanya,” jelasnya, Kamis (22/8/2019).

Ia menambahkah, hal itu disebabkan oleh tiga faktor yaitu asupan gizi yang kurang, pola asuh yang kurang tepat dan sanitasi maka pihak puskesmas akan membantu melakukan sosialisasi langsung dari rumah ke rumah.

Diharapkan, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih tentang para ibu yang sangat membutuhkan imunisasi, posyandu atau kegiatan kesehatan lainnya di setiap desa.

Balas Teruskan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00