• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelajari Perdamaian Aceh, Warga Asing Kunjungi Kabupaten Bener Meriah

22 August
16:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Keberhasilan Aceh dalam menjaga perdamaian selama kurang lebih 14 tahun menjadi daya tarik sendiri bagi 27 Warga Asing asal 16 Negara yang terhimpun dalam Rotary Peace Center dan berpusat di Chulalongkorn University, Thailand.

Pemandu sekaligus perwakilan Yayasan Geuntanyo Hermanto Hasan kepada RRI mengatakan, kunjungan warga asing tersebut bertujuan untuk melihat dan memahami beberapa strategi dalam mempertahankan perdamaian di Aceh.

Beberapa daerah sebutnya, dikunjungi untuk melihat perspektif yang berbeda diantaranya Kutaraja Banda Aceh, Kabupaten Kopi Bener Meriah dan Kota Juang Bireun.

“Jadi tujuan mereka berkunjung ke Aceh karena kita berhasil mempertahankan perdamaian selama kurang lebih 14 tahun, ini sesuatu menarik buat mereka untuk mempelajari apa rahasia yang membuat kita berhasil,” jelasnya, Kamis (22/8/2019).

Menurut warga asing tambahnya, keseriusan berbagai pihak menjaga perdamaian di bumi Serambi Mekkah menjadi penilaian tersendiri dan pembelajaran yang cukup berarti bagi mereka.

Selain Pejabat Pemerintah ujarnya, pihak Asing juga menggali informasi dari akademisi, LSM dan pihak terkait lainnya serta berharap perdamaian Aceh terus berjalan selamanya karena menurutnya konflik bukan lagi menjadi solusi tepat untuk pemecahan masalah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00