• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dana CSR Bank Aceh di Aceh Tengah Akan Digunakan Perluasan Areal Kopi Arabika Gayo

20 August
19:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar turut menghadiri acara Bank Aceh Syariah yang menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan tempat ibadah di kawasan Pantan Terong, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku akan melakukan kesepakatan bahwa dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah cabang Aceh Tengah digunakan untuk perluasan areal kopi arabika Gayo.

Jelas Shabela dengan demikian, dana Corporate Social Responsibility (CSR) benar-benar mengenai sasaran, yaitu bagi masyarakat yang membutukan.

“Perluasan areal kopi arabika Gayo di hutan HPL, jadi nanti kami akan menebang disana kemudian sebagian membantu bibit,” ujar Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dihadapan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang turut hadir pada acara tersebut, Selasa (20/8/2019)

Ditambahkan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, peruntukan perluasan areal kopi arabika Gayo itu adalah bagi masyarakat atau petani yang masih menumpang di rumah orang tuanya dan baru memiliki Kartu Keluarga (KK).

Sedangkan orangtua sendiri hanya memiliki tanah kurang lebih seluas 2 hektar. Dengan system demikian sebut Shabela dapat mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00