• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diskominfo Bener Meriah Gelar Pelatihan Website dan Pengisian DIP

19 August
14:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Publikasi terkait Daftar Informasi Publik (DIP), peringatan dini, kebencanaan, surat perjanjian pihak ketiga, data statistik dan data lainnya harus diterapkan pada setiap SKPK dan desa di jajaran Pemerintahan Daerah Bener Meriah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah Riska Kadisa kepada RRI saat menggelar pelatihan Review Menu Website dan Pengisian DIP pada Website SKPK.

Dalam kategori keterbukaan informasi publik sebutnya, Bener Meriah menduduki urutan ke-15 dari 23 Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh.

“Kita di urutan 15 se-Provinsi Aceh karena tidak terkumpulnya Data Informasi Publik, data itu ada si SKPK namun tidak terorganisir dengan baik mungkin datanya masih dalam bentuk hardcopy bukan softcopy jadi belum bisa dipublikasikan,” jelasnya, Senin (19/8/2019).

Selain itu tambahnya, beberapa SKPK tidak mengetahui data yang bersifat rahasia maupun terbuka untuk umum, sehingga banyak terjadi kekeliruan terkait informasi keterbukaan publik.

Dijabarkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari sejak 19 -23 Agustus 2019 dengan diikuti oleh 58 peserta dari SKPK dan UPTD Puskesmas di Bener Meriah.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti pelatihan seluruh peserta mampu mengisi website yang telah tersedia agar informasi keterbukaan publik berjalan sebagaimana mestinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00