• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

2020, Tugu Kopi Akan Berdiri di Bukit Merah Putih Bener Meriah

19 August
13:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Dinilai memiliki topografi khas dan Bendera raksasa di Bukit Merah Putih, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah akan dirikan Tugu Kopi di kawasan tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Bener Meriah Sarkawi kepada RRI saat meninjau ulang lokasi yang akan dijadikan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten kopi itu.

Ia mengatakan, masyarakat dan pengunjung yang hadir akan dapat melihat keindahan negeri kopi berselimut kabut itu dari ketinggian 1771 mdpl dengan pesona alam yang mengagumkan.

“Nanti akan dibangun insyaallah Tugu Kopi di bukit Merah Putih ini, kita akan perbaiki sarana dan prasarana pada tahun 2020-2021 agar ini bisa maksimal,” tuturnya, Senin (19/8/2019).

Selain sebagai simbol kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia sebutnya, kawasan itu nantinya juga akan dijadikan simbol pembangunan daerah sektor pariwisata.

Sementara itu bagi Batalyon Raider Khusus 114/Satria Musara tambahnya, pucak Merah Putih juga akan dijadikan tempat tradisi bagi prajurit baru yang bertugas ke daerah tersebut.

Pemerintah berharap, dengan berjalannya destinasi wisata baru di Bener Meriah akan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif bagi masyarakat.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00