• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Mental Oke! Paskibra Aceh Tengah Siap Kibarkan Merah Putih

16 August
04:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Fisik dan mental anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Aceh Tengah dinyatakan baik dan telah siap kibarkan bendera merah putih pada detik-detik pelaksanaan upacara HUT ke 74 Republik Indonesia.

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Aceh Tengah Ichwan Mahara kepada RRI menyampaikan kegiatan gladi kotor dan gladi bersih merupakan cerminan suksesnya pelaksanaan upacara HUT ke 74 Republik Indonesia.

Dari segi pelaksanaan gladi ujar Ichwan Mahara, tidak banyak dilakukan koreksi, hanya penyempurnaan lebih lanjut.

Sehingga mental dan fisik anggota Paskibra dinyatakan telah siap untuk menjalankan tugasnya sebagai pengibar sang merah putih.

“Perkembangan kita lihat dari segi mental, Alhamdulillah sudah siap. Karena sebelumnya waktu seleksi kita juga siapkan mental idiologi. Sikap dan mental itu kita lihat. Kita udah lihat sama-sama. Bisalah adik-adik kita (menjalankan tugas),” ujar Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Aceh Tengah Ichwan Mahara, di release, Kamis (15/8/2019)

Ditambahkan Ichwan, sebanyak 77 anggota Paskibra Aceh Tengah selama menjalani pemusatan latihan, tidak saja baris-berbaris, namun diberikan juga materi wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba dan mental.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00