• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kesatuan Masyarakat Madani Salurkan Daging Kurban di Takengon

14 August
08:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia yang berkantor di Cawang, Jakarta Timur menyalurkan daging kurban untuk Kabupaten Aceh Tengah.

Pimpinan KMMI Cabang Takengon, Ibrahim kepada RRI menyampaikan penyaluran daging kurban itu diperuntukan bagi kalangan masyarakat umum yang di data terlebih dahulu, seperti tukang becak, tukang parkir dan ke sejumlah Yayasan atau panti asuhan yatim piatu.

“Kita sebatas syukuran, jadi kita membuat kegiatan, khususnya keluarga, siapa kawan kita terdekat, tetangga dekat dan panti asuhan,” ujar Pimpinan KMMI Cabang Takengon, Ibrahim, Selasa (13/8/2019).

Diakui Pimpinan KMMI Cabang Takengon, Ibrahim untuk tahun ini baru satu hewan kurban yang disembelih Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia Cabang Takengon.

Sementara itu warga Takengon Usuluddin mengungkapkan kegembiraannya, KMMI sampai ke Aceh Tengah dalam menyalurkan daging kurban.

Paparnya, apa yang dilakukan KMMI sebagai contoh bagi orang mampu untuk berbagi rasa kepada sesame.

“Sebagai contoh. Artinya kalau ada rezeki berbagi rasa. Momen pas. Keikhlasan disini sebenarnya, jadi hewan yang kita potong itu menjadi amal ibadah,” sebutnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00