• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Daging Megang di Takengon Rp150 Ribu

9 August
15:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Harga daging sapi dan kerbau di Takengon, Aceh Tengah pada megang pertama berkisar Rp150 s/d Rp160 perkilo. Harga itu tercatat turun Rp10 ribu perkilo jika dibandingkan dengan megang Idul Fitri lalu.

Harga ini dipengaruhi akibat minimnya jumlah permintaan. Terlebih pasokan yang tersedia melimpah. Amatan rri di Pasar Inpres, Takengon, jelang siang stok daging megang juga masih tersedia.

Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan, Aceh Tengah, Harun Manzola kepada rri Jumat (9/8/2019) mengaku, berdasarkan pantauan pasar yang dilakukan petugas menunjukkan harga pada sejumlah komoditi lainnya juga masih stabil.

Harga ini katanya dipengaruhi akibat melemahnya volume permintaan dari konsumen. Kondisi itu kata Harun Manzola, juga terjadi pada perayaan Idul Adha tahun sebelumnya.

Begitupun katanya, harga daging mengalami  kenaikan 6,25 persen jika dibandingkan pada hari biasa atau tepat sepekan terakhir Rp145 ribu.

Harun Manzola memastikan kebutuhan daging untuk puncak megang pada Sabtu tersedia. Petugas katanya, juga inten melakukan pengecekan kesehatan hewan guna memastikan daging yang dikonsumsi masyarakat bebas dari penyakit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00