• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Aceh Tengah Harap Pertamina Turut Serta Selesaikan Masalah Gas 3Kg

6 August
18:14 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta pihak Pertamina agar turut bekerja sama dengan pihaknya ,dalam menangani masalah gas elpiji ukuran tiga kilogram di daerah berhawa sejuk itu.

Disebutkan, upaya untuk mestabilkan harga gas melon itu terus dilakukan pemerintah kabupaten setempat dalam beberapa bulan terakhir, dengan harapan harganya dapat kembali normal sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Terlebih ungkap Shabela, pemakaian gas tiga kilogram sudah tidak lagi tepat sasaran karena banyak digunakan oleh masyarakat yang bukan dari kalangan miskin atau tidak mampu, bahkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS).          

“Pemasaranya sekarang, bukan hanya dinikmati orang kurang beruntung, tapi orang kaya juga bisa beli, ini menyalahi peraturan. Pertamina selama ini juga tidak mengawasi penjualan, mereka hanya jual, seharusnya juga mengawasi,” harapnya, Selasa (06/8/2019).

Seperti diketahui harga gas tiga kilogram di Aceh Tengah mencapai Rp 30-40 ribu pertabungnya, jauh melebihi HET yang telah ditetapkan bagi setiap kecamatan yang berkisar antara Rp 21-22 ribu rupiah. 

Disamping harganya yang sangat mahal, masyarakat hanya bisa mendapatkannya pada kios atau toko di tingkat pengecer, karena gas berwarna hijau tersebut sering tidak tersedia pada pedagang pangkalan.(FJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00