• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Waw! Puluhan Tabung Gas Tiga Kilogram Disita Dari Pedagang Pengecer

6 August
16:44 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Sebanyak 73 tabung gas ukuran Tiga Kilogram disita tim terpadu yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dari belasan pedagang pengecer di seputaran Kota Takengon, Selasa (6/8/2019).

Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Tengah Marwandi Munthe mengatakan, tabung gas itu disita pihaknya melalui penertiban yang melibatkan sejumlah intansi termasuk Satpol PP dan WH, Disperindagkop serta Polres Aceh Tengah.

Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk terus menekan harga gas tiga kilogram yang banyak dikeluhkan masyarakat karena sangat mahal, serta mencegah agar ke depan tidak ada lagi dijual pada tingkat pengecer.

“Elpiji tiga kilogram ini tidak boleh diecer, untuk jalur penyalurannya kepada masyarakat, terkahir itu harus di tingkat pangkalan, kemudian harus sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditetapkan, berkisar Rp 21.000-22.000 pertabung,” jelasnya.

Marwandi Munthe menambahkan, tabung gas yang disita telah diamankan di Kantor Satpol PP dan WH Aceh Tengah, dimana pemiliknya dapat kembali mengambilnya pada hari Jum’at (9/8/2019) mendatang.

Disebutkan, nantinya dari para pengecer tersebut pihaknya juga ingin mengetahui lebih lanjut dari mana tabung gas tersebut didapatkan, mengingat sebelumnya pihak agen dan pangkalan dalam menyelesaikan masalah ini.

“Sebenarnya kita ingin mengetahui siapa yang bermain disini, sebelumnya kita juga sudah panggil agen dan pangkalan, mereka saling lempar tanggung jawab, bahkan dari pihak Pertamina juga demikian,” keluhnya.(FJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00