• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Gas 3Kg di Takengon Capai Rp35 Ribu Pertabung, Pemda Ambil Sikap

2 August
17:31 2019
1 Votes (5)

KBRN, Takengon : Pemerintah Aceh Tengah melalui bagian ekonomi pekan ini akan menertibkan pengecer gas LPG 3 Kg. Penertiban itu menindaklanjuti himbauan Bupati Aceh Tengah beberapa waktu lalu.

Kabag Ekonomi Aceh Tengah Marwandi Munte kepada rri Jumat (2/8/2019) mengaku pihaknya kini tengah menyusun tim untuk eksekusi penertiban. Ia mengaku harga gas LPG 3Kg kini makin menjadi beban bagi warga.

Pertabung dibanderol dari Rp30 s/d 35 ribu rupiah. Padahal kata Marwandi, pemerintah daerah telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 21 s/d 22 ribu rupiah pertabung.

Penertiban ini katanya, dilakukan secara berjenjang mulai dari pengecer, pangkalan dan agen. Marwandi juga mengaku kerap mendapat keluhan warga akibat tingginya harga gas melon di tingkat pengecer. Padahal sebutnya, kios atau pengecer tidak dibenarkan untuk menjual gas subsidi 3Kg.

Jalur pendistribusian gas itu katanya, dari agen ke pangkalan dan masyarakat.

“Kios yang jual gas itu melanggar aturan,” kata Marandi.

Reja atau kepala desa Kuyun, Kecamatan Celala Yaser Arafat semula juga memprotes di laman media sosial facebook tingginya harga gas 3Kg di daerahnya. Pertabung capai Rp 35 ribu rupiah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00